Travel
authorRia Ariyanti

Inilah 5 Pantai Yang Masih Sepi di Bali

Inilah 5 pantai yang masih sepi di Bali

Jika kamu bertamu ke Pulau Dewata Bali, tidak pas rasanya jika tidak mampir menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di Bali. saking banyaknya lokasi pantai yang ada di Bali kamu pasti dibuat bingung mau pergi kemana. Pantai yang paling terkenal adalah pantai Kuta, untuk menuju kesini kamu tidak perlu mendaki atau menuruni tebing, pantai ini merupakan pusat keraiaman para turis asing dan turis lokal.

Selain hot spot yang ramai akan pengunjung, Bali juga memiliki lokasi pantai yang masih sepi pengunjung, tentunya kamu yang suka dengan kesunyian, ingin berenang bebas maupun berjemur dan ingin menjauh dari riuh pikuknya keramaian. Sebaiknya kamu simak rekomendasi Pantai yang masih sepi di Bali. yuk baca terus sampai habis ya.

Pantai Bias Tugel

Sepertinya kamu masih asing dengan pantai yang satu ini. Pantai ini berdekatan dengan Padang Bai di Kabupaten Karangsaem. Jika kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai maka kamu akan menempuh perjalanan 54.4 km sekitar 1 jam 21 menit dengan menggunakan transportasi mobil.

Untuk menuju pantai ini kamu mungkin memerlukan bantuan google maps atau warga setempat. Kamu harus berjalan sekitar 500 meter dan hati-hati karena medan jalannya tidak begitu mulus dan terkesan berbatu.

bias tugel beach bali

Jika kamu sudah tiba dilokasi, kamu akan disuguhkan dengan keindahan air pantai berwarna biru dan pasir putihnya. Tak kalah indah, disisi pantai juga terdapat bebatuan dan dinding koral yang sangat memukau. Tak jarang juga kalian bisa menyaksikan kapal-kapal melintasi Pantai ini karena berdekatan dengan Padang Bai.

Nah, di Pantai ini juga menyewakan kursi pantai seharga Rp. 100.000. Kamu juga tidak perlu khawatir jika kamu tidak membawa bekal, karena disini juga menyediakan makanan khas western maupun lokal. Selain makanan, kamu juga bisa membeli berbagai jenis minuman. Jangan khawatir, harga yang mereka jual tidak akan menguras kantongmu!

Pantai Amed

Untuk menuju Pantai Amed memerluka perjalanan yang panjang. Jika kamu berada di Ubud, kamu akan menempuh 2 jam perjalanan dan jarak tempuh sekitar 71km. Akan semakin jauh jika kamu berangkat dari Ngurah Rai airport. Alangkah baiknya kamu menyewa jasa mobil rental beserta sopirnya. Tentu kamu tidak perlu merasa cape saat menuju Pantai Amed.

amed beach bali

Jauhnya perjalanan akan terbayarkan sesudah kamu tiba disini, kamu akan disuguhkan hamparan pasir hitam beserta kerikil dan juga pemandangan indah bawah laut. Hal yang kamu harus lakukan adalah snorkeling atau diving, jangan lewatkan hal ini! Untuk snorkeling, kamu bisa menyewa peralatannya dengan harga Rp. 50.000. Kamu akan menyaksikan batu koral, terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan bintang laut.

Disepanjang jalan Amed, kamu juga akan menemukan tempat makan maupun cafe. Jika kamu ingin bermalam, banyak sekali pilihan penginapan dengan harga yang terjangkau.

Pantai Nyang Nyang

Pantai ini seperti hidden treasure nya Bali dan masih sepi pengunjung. Perlu tenaga extra agar sampai kesini, karena kamu akan menuruni jalan yang jauh dengan berjalan kaki.

Rasa lelah mu akan terbayarkan, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih yang dikelilingi tebing tinggi. Pantai ini juga memiliki beberapa spot seperti puing-puing kapal dan hiasi corak grafiti cocok untuk eksis didepan kamera nih!

nyang nyang beach bali

Pantai Karma Kandara

Ingin mencoba berkunjung ke pantai eksklusif? Coba deh untuk pergi ke Pantai Karma Kandara yang berlokasi di Kuta Selatan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

Eitss tunggu dulu, kamu harus menyediakan budget untuk entrance berkisar Rp. 650.000, harga tersebut sudah termasuk voucher F&B yang bernilai Rp. 350.000 artinya kamu bisa menukarkan voucher tersebut dengan makanan dan minuman yang tersedia loh dan akses untuk menuju pantai ini menggunakan gondola dan kamu segera tiba di pantai yang sangat private ini.

Karma Kandara Private Beach

Harga yang kamu bayar tidak terbuang sia-sia, kamu akan dimanjakan dengan menikmati gemuruh suara ombak dan hamparan pasir putih yang bersih. Kerennya lagi kamu bisa menyaksikan film layar lebar ditepi pantai sambil menikmati sunset dan apalagi disuguhkan dengan makanan dan minuman loh. Yuk nabung dari sekarang dan berkunjung ke pantai ini!

Pantai Rangkan

Terakhir adalah rekomendasi pantai yang benar-benar sepi bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa jadi satu-satunya pengunjung disini loh, pantai tersebut adalah Pantai Rangkan yang berlokasi di Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali atau kamu bisa mencari tau lokasi pantai ini melalui Google Maps.

Kamu tidak perlu capek-capek untuk menuju kesini karna kamu tidak akan menemukan tangga maupun area terjal. Pasir hitam membentang disepanjang pantai Rangkan ini. Desiran ombak yang tidak begitu besar diwaktu tertentu. Kamu akan bertemu dengan beberapa nelayan lokal yang sedang memancing. Kamu bisa berenang dengan leluasa, berjemur disini karena tidak terlalu banyak pengunjung.

Inilah 5 Pantai Yang Masih Sepi di Bali 1

Perlu diingat, kamu sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman jika ingin menghabiskan waktu berlama-lama disini karena tidak ada warung maupun restoran didekat pantai ini.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi pantai yang masih belum terlalu ramai akan pengunjung, cocok untuk kamu yang menyukai kesunyian dan ingin menghabiskan waktu ditempat sunyi. Ayo rencanakan liburan mu segera untuk berkunjung ke Bali.

Popular
Artikel Terkait
Menu