Relationship
authorRia Ariyanti

5 Tips Move On Untuk Kamu Yang Sedang Patah Hati

TIPS MOVE ON UNTUK KAMU YANG SEDAH PATAH HATI

Manusia tentunya pernah mengalami yang namanya “patah hati”. Jika sudah patah hati, dunia terasa kejam, susah tidur, tidak nafsu makan, menjadi pendiam, pekerjaan terganggu dan banyak hal-hal negatif yang tentu kita alami saat sedang patah hati.

Tentu setiap orang memiliki waktu yang berbeda dalam melewati masa itu, ada yang cepat melupakan bahkan ada yang perlu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menerima kenyataan.

Ingat, tidak baik terlalu lama larut dalam kesedihan! Hidup bukan hanya tentang cinta, melainkan banyak hal yang dapat kita lakukan dan membuat hidup kita sangat berarti. Buat kamu yang sedang patah hati, simak tips berikut cara mengatasi patah hati karena cinta.

Menangis

Menangis

Jangan tahan air matamu. Luapkan lah emosimu dengan menangis, ini membantu kamu yang sedang patah hati agar hatimu jauh lebih relax. Eitsss, menangis boleh tapi jangan berlarut-larut ya dan membuat hidupmu malah tambah miserable. Jika kamu ingin menangis, carilah tempat yang pantas untuk menangis dan kamu bisa berkomunikasi dengan sahabatmu.

Menerima Kenyataan

Menerima Kenyataan

Kenyataan bahwa kamu sudah tidak bersama orang yang kamu sayangi memang pahitnya bukan main. Disisi lain, kamu harus lapang dada menerima dengan semua keputusan yang telah dibuat.

Jangan memaksakan kehendakmu, apa gunanya melanjutkan sebuah hubungan jika orang yang kita sayangi berkata sebaliknya dan malah membuat hubungan semakin rumit dan membuat batinmu tersiksa. Kamu harus dewasa dalam menerima kenyataan. Sayangi dirimu. Ingat roda kehidupan selalu berputar! Saatnya bangkit dan mulailah hidup barumu!

Jangan mencari tau

Jangan mencari tau

Jika kamu masih mencari tau informasi tentang mantan pacar kamu, berarti kamu belum sepenuhnya move on. Stop! Jangan buang-buang waktu berhargamu demi mencari tau keadaan seseorang yang sudah membuatmu bersedih.

Perlu proses dalam melakukan hal ini, semakin kamu jauh dan tidak mendengar kabar mantan pacar kamu, semakin cepat kamu akan melewati masa patah hati ini.

Berpikir untuk masa yang akan datang

Berpikir untuk masa yang akan datang

Di masa yang akan datang apakah kamu masih mau larut dalam kesedihan? Kita hidup bukan dengan masa lalu, melainkan dengan masa yang akan datang. Berhentilah mengingat semua kenangan bersamanya, buang jauh-jauh pikiran itu. Saatnya kamu bangkit untuk memikirkan masa depan mencari kebahagiaan dan bersenang-senanglah!

Me time

Me time

Stage ini dimana kamu harus menikmati hidupmu dengan bersenang-senang tanpa adanya beban pikiran. Kamu bisa pergi kesalon untuk memanjakan dirimu, memasak, berbelanja dan kamu juga bisa traveling menemukan teman baru. Tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadapmu, hidupmu akan jauh lebih baik dan bahagia tentunya!

Itu tadi adalah stage-stage yang harus kamu lalui jika kamu sedang patah hati. Pada intinya setiap hubungan memiliki manis dan pahit. Tidak semua yang kita harapkan berjalan dengan indah. Tergantung kepada diri kita sendiri bagaimana kita mampu melewatinya. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, bahwa hidupmu bukan hanya tentang percintaan manis. Jalani saja dan melangkah maju tetap berpikir positif bahwa putus cinta bukan akhir dari segalanya dan semua kejadian memiliki hikmah tersendiri.

Popular
Artikel Terkait
Menu