Relationship
authorRia Ariyanti

K-Drama The World of The Married Memiliki 5 Pesan Moral Untuk Kehidupan Rumah Tanggamu

the world of the married - tv serial korea

Masih on going episode, serial tv korea The World of The Married berhasil menyita perhatian pecinta drama korea dan sukses mendapatkan rating yang gemilang. Episode pertama tayang pada 27 maret 2020 di channel JTBC dan diperankan oleh Kim Hee-ae sebagai aktris utama dan Park Hae-joon sebagai aktor utama.

Serial ini ramai diperbincangkan dan menjadi trending topik diberbagai sosial media. Mengisahkan sebuah rumah tangga Ji Sun Woo yang terlihat sempurna, memiliki seorang suami yang tampan, dikaruniai seorang anak laki-laki dan memiliki karir cemerlang tentu tak membuat rumah tangganya akan berjalan harmonis. Sejak mengetahui bahwa Lee Tae Oh suaminya berselingkuh dengan wanita lain, hal ini perlahan membuat kehidupan Ji Sun Woo berantakan. Banyak skandal-skandal menarik dari cerita ini.

Tentu setiap hiburan yang disuguhkan di tv memiliki pesan moral masing-masing. Inilah beberapa pelajaran yang bisa kamu ambil untuk kehidupan rumah tanggamu

Tidak ada pernikahan yang sempurna

Tidak ada pernikahan yang sempurna

Seperti yang kalian lihat dalam cerita The World of Married, Ji Sun Woo dan Lee Tao Oh memiliki kehidupan yang sempurna, karier yang bagus dan ia berfikir bahwa suaminya benar-benar yang terbaik. Dibalik semua itu ada rahasia yang disembunyikan oleh suaminya.

Tidak ada yang namanya suatu hubungan yang sempurna, dalam pernikahan pasti memiliki susah dan senang, sedih dan bahagia, kaya dan miskin. Oleh karena itu bijaklah dalam menyikapi permasalahan dalam pernikahan.

Kejujuran sangat penting dalam berumah tangga

Kejujuran sangat penting dalam berumah tangga

Menceritakan bahwa Lee Tao Oh memiliki wanita lain yang lebih muda dan paras cantik, sedangkan sang istri akhirnya mengetahui perselingkuhan yang dilakukan suaminya dan berakibat pertengkaran.

Ketika sudah menikah, maka artinya sudah berpegang kukuh dan berjanji sehidup semati. Lantas apa makna janji pernikahan yang telah diucapkan jika salah satu diantara pasangan tidak jujur. Oleh karena itu, penting sekali memiliki pedoman dalam berumah tangga untung saling jujur dalam hal sekecil apapun.

Kamu tidak bisa membeli kebahagaian dengan uang

Kamu tidak bisa membeli kebahagaian dengan uang

Ji Sun Woo memiliki karir yang sangat cemerlang, sebagai direktur muda dari sebuah rumah sakit, bahkan ia sanggup menyukupi segala kebutuhan suaminya dan memberikan support dalam hal bekerja.

Tapi jelas terlihat bahwa dengan memiliki segalanya, tidak menjamin sebuah kebahagian dengan pasangan. Kebahagian itu diciptakan bersama-sama dan sebanyak apapun uang dimiliki tidak akan sanggup membeli kebahagiaan dalam berumah tangga.

Balas dendam bukan tindakan yang baik untuk menyelesaikan masalah

Balas dendam bukan tindakan yang baik untuk menyelesaikan masalah

Didalam cerita kita memang tau bahwa Ji Sun Woo sangat mencintai suaminya. Setelah mengetahui rahasia suaminya ternyata berselingkuh, ia ingin suaminya merasakan apa yang ia rasakan. Ia berselingkuh dengan teman dekat Lee Tao Oh, yaitu Je Hyuk.

Memang pahit rasanya menerima kenyataan bahwa hubunganmu dikhianati, bukan berarti tindakanmu dengan membalas dendam dan melakukan hal yang sama juga. Ini sangat berdampak pada orang disekitarmu yang ikut terseret dalam masalah rumah tanggamu.

Anak korban pertengkaran orang tuanya

Anak korban pertengkaran orang tuanya

Rumah tangga Ji Sun Woo dan Lee Tao Oh dikaruniai anak laki-laki bernama Lee Joon Young yang sudah beranjak remaja. Lee Joon Young sudah mengetahui bahwa Ayahnya telah berselingkuh dan bahkan ia menjadi korban perceraian kedua orangtuanya. Hal ini membuat Lee Joon Young tertekan karena ia masih remaja dan labil dalam menghadapi masalah kedua orang tuanya.

Oleh sebab itu, perceraian memiliki dampak buruk bagi perkembangan mental anak. Selain pengalaman dan kenangan buruk yang akan anak terima dan juga ruang lingkup sosialnya ikut terpengaruh.

Itulah dia 5 pesan moral yang bisa kamu petik. Ketika sudah berumah tangga banyak hal terduga yang akan dialami, sebagai pasangan suami-istri tentunya harus menanamkan sikap jujur satu sama lain untuk menjalin hubungan yang harmonis. Sikap bijak juga perlu diambil dalam menghadapi masalah agar anak tidak terlibat dan membuat kehidupan sang buah hati terganggu.

Popular
Artikel Terkait
Menu